140-santri-ponpes-al-basyariah-ikuti-vaksinasi-merdeka-polres-madiun-1
Data

140 Santri Ponpes Al Basyariah Ikuti Vaksinasi Merdeka Polres Madiun

Madiun (beritajatim. com) – Kepolisian Resor Madiun menggelar vaksinasi Merdeka tahap satu kepada Santri Ponpes Al Basyariah, Desa Kenongrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Masiun, Kamis (12/8/2021)

Pada kegiatan itu, sebanyak 140 santri, kiai dan ustad mendapatkan vaksin jenis sinovac. Kegiatan berjalan aman dan teratur tanpa ada kekacauan maupun kerumunan.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan yang ikut meninjau kesibukan tersebut mengatakan, vaksinasi kepada santri, kiai dan ustad di Ponpes Basyariah berniat memutus mata rantai penyaluran Covid-19. Juga menciptakan kekebalan komunal di Kabupaten Madiun, khususnya pada lembaga keyakinan dan lingkungan pondok.

“Kami mau memastikan para santri dapat menimba ilmu di Pondok Pesantren ini dengan tenang dan terhindar dari mematikan Covid-19, kami berharap segenap santri selalu sehat, ” kata Jury

Jury mengatakan, peran dan tokoh agama, kiai dan santri sangat dibutuhkan pemerintah dalam menyukseskan program vaksianasi nasioanal demi terwujudnya herd immunity di Indonesia khususnya di Kabupaten Madiun.

“Saya berharap kepada saudara-saudara kami para kiai, para ustaz, para guru, dan segenap pendidik, masyarakat, untuk bahu membahu melawan pandemi tersebut dengan vaksin dan penerapan protokol kesehatan yang elok, ” ungkap Jury.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Basyariah KH Mustakim Basyari menuturkan kalau pihaknya sangat berterima beri atas terlaksananya vaksinasi kepada para santrinya. Dia ada, vaksinasi itu sangat penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh santri terharap Covid-19. Selain tersebut vaksin yang digunakan telah di setujui MUI serta telah dinyatakan halal & aman. [fiq/suf]

Share this: