start-up-gresik-mulai-bermunculan-1
Data

Awal Up Gresik Mulai Bermunculan

Gresik (beritajatim. com) – Berperan memberdayakan masyarakat dalam memajukan dukungan terhadap para milenial di dunia kewirausahaan.   Start up di Gresik mulai bermunculan. Terkait secara itu, Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) dan pemkab setempat memadahi start-up menerapkan forum grup discussion Gresik Jagoan.

Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) menuturkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah generasi millenial di Kabupaten Gresik mencapai 32, 6 prosen atau 432. 821 orang.

“Jumlah tingkatan milenial yang besar itu membutuhkan pengelolaan dan ancangan kebijakan yang tepat, jadi bisa menjadi bonus demografi dan bukan menjadi kesedihan demografi, ” tuturnya, Selasa (25/05/2021).

Menurutnya, pengelolaan dan kebijakan yang tepat diharapkan mampu membakar penurunan angka tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Gresik yang saat tersebut sebesar 8, 21 upah.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap ada peningkatan investasi untuk industrialisasi serta MKM. Kebijakan yang inovatif dan strategis merupakan salah kepala cara untuk mendorong keinginan generasi millenial untuk berwirausaha, ” paparnya.

Kepala Dinas Pemuda serta Olahraga Nuri Mardiana mengucapkan, tujuan kegiatan FGD, Start-up Gresik bangkit bersama Gresik Jagoan merupakan program pemberdayaandan pengembangan wirausaha pemuda. Gresik Jagoan adalah jaringan masyarakat anak muda berwirausaha.
“Ini pertama kali ini selain para wirausaha milenial, kami mengundang kami mengundang para stakeholder para pengelola kepentingan dari unsur institusi pendidikan, perguruan tinggi, pondok, perbankan dan perusahaan, ” katanya.   (dny/ted)

Share this: