bisa-sebabkan-bau-tak-sedap-hingga-mengubah-rasa-jangan-taruh-bahan-makanan-ini-di-freezer-1
Data

Bisa Sebabkan Bau Tak Lembut Hingga Mengubah Rasa, Jangan Taruh Bahan Makanan Itu di Freezer

Surabaya (beritajatim. com) – Kulkas menjaga supaya bahan makanan Anda pasti dingin dan awet mematok berminggu-minggu. Bahkan daging bisa awet selama satu bulan jika ditaruh di dalam freeze. Namun ternyata tak semua bahan makanan mampu ditaruh di frezzer lho, karena bisa menyebabkan aroma tidak sedap hingga merubah rasa. Apa saja? Beserta ulasannya:

Telur

Freeze adalah bagian kulkas yang dua hingga tiga kali bertambah dingin dari bagian luarnya. Inilah mengapa Anda disarankan menaruh makanan yang segera basi ke dalam kulkas. Namun, Anda tidak disarankan menaruh telur ke di dalam freezer. Melansir dari Eat this, Kamis (16/9/2021) hawa dingin dalam freezer siap menyebabkan cangkang telur cela, sehingga memungkinkan bakteri menghunjam ke dalamnya. Selain tersebut jika terjadi retakan, periode putihnya akan berubah menjelma kenyal bahkan membeku.

Mie tapal

Selain untuk menaruh bahan sasaran, kulkas juga bisa menjelma tempat untuk menaruh sisa makanan matang. Namun Kamu tidak disarankan untuk mengedrop mie pasta yang telah matang ke dalam kulkas karena akan membuat komposisi mienya menjadi lembek serta lemas.

Buah atau sayuran dengan mengandung air

Kentang, mentimun, paprika, semangka, dan apel memiliki kandungan air yang luhur, yang membuatnya cepat membeku jika ditaruh di freezer. Seperti yang dijelaskan oleh Universitas Penn, Amerika Serikat, pembekuan pada kentang akan memisahkan pati serta air kentang, serta membuatnya menjadi basah. Selain itu kulit paprika kehilangan kerenyahannya saat disimpan pada guru rendah. Jika Anda ingin meletakkan bahan makan itu, taruh didalam plastik buat meminimalkan kelembapan serta melindungi tekstur dan rasanya.

Soda

Soda dasar enak diminum saat dingin. Mungkin saja karena tidak sabar Anda menaruhnya pada freezer agar cepat tebal telinga. Namun ini merupakan kegiatan yang keliru. Mendinginkan kaleng berkarbonasi dalam freezer membuat aluminium dapat meledak, lebih baik simpan diluar freezer sampai dingin. [rsf/esd]

Share this: