Buatan Obat Kombinasi Covid Unair Sudah Selesai Uji Klinis
Data

Buatan Obat Kombinasi Covid Unair Sudah Selesai Uji Klinis

Surabaya (beritajatim. com) – Akhirnya Regimen Kombinasi Obat yang pernah dikeluarkan rekomendasinya oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bisa segera dimanfaatkan.

Pasalnya saat ini ke 5 regimen kombinasi obat ini sudah jadi di uji klinis, hal tersebut disampaikan oleh Prof Ni Nyoman Tri Puspaningsi sebagai Koordinator Keluaran Riset Covid Unair kepada beritajatim. com Sabtu (8/8/2020). “Kombinasi 5 regimen obat sudah pernah dilaunching dan saat ini sudah selesai melakukan uji klini, ” ujar Prof Nyoman.

Regimen Kombinasi Obat tersebut pun sudah dibuatkan design istimewa dan melanjutkan proses produksi meniti BIN. Namun saat ini belum diperjualbelikan. “Desain produk di arah merupakan draft desain produk yang akan dipakai karena di sudut kanan masih tertulis ‘tidak diperjualbelikan’ sehingga masih menjadi rancangan desain, ” tukas Prof Nyoman.

Terkait kapan produk kombinasi obat ini bisa diproduksi massal di pasaran, Prof Nyoman mengutarakan hal itu tergantung dengan kecendekiaan pabrik farmasi yang menangani. [adg/kun]

Share this: