Bulevar Putus, Warga Gresik Putih ke Kecamatan Gapura Harus Lewat Tambak Garam
Data

Bulevar Putus, Warga Gresik Putih ke Kecamatan Gapura Harus Lewat Tambak Garam

Sumenep (beritajatim. com) – Warga Kampung Patakerbau, Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, era ini harus berjalan melewati tembok garam apabila hendak ke Kecamatan Gapura. Hal itu terjadi sesudah jalan akses yang menghubungkan Patakerbau dan Kecamatan Gapura, terputus akibat jebolnya tanggul saat air bahar pasang dalam dua hari final.

“Awalnya yang jebol itu dam/tempat pembuangan air ke tambak ikan. Kemudian melebar ke jalan utama. Akibatnya jalan terhenti juga, karena kanan kiri pekerjaan ini merupakan tambak dan kali, ” kata salah satu masyarakat setempat, Faisal, Minggu (10/05/2020).

Jalan dengan terputus itu merupakan jalan sempurna yang biasa dilewati warga, tak hanya untuk yang akan ke Kecamatan Gapura, namun juga ke Pelabuhan Kalianget. “Setelah akses hidup putus, kami harus melewati kawasan tambak garam. Hanya orang dan kendaraan roda dua yang bisa lewat. Kalau roda empat tidak bisa. Sedangkan warga yang akan ke Kalianget harus naik sekoci, ” terang Faisal.

Karena itu, ia sangat meminta agar pemerintah bisa segera mendarat tangan dan memperbaiki jalan rampung dan dam yang jebol tersebut. “Kami berharap agar aktifitas masyarakat disini bisa segera normal kembali setelah akses jalan dan menguasai jebol ini dibenahi, ” ucapnya. (tem/kun)

Share this: