bupati-jember-kultur-gotong-royong-harus-dibangkitkan-kembali-1
Data

Bupati Jember: Kultur Gotong Royong harus Dibangkitkan Kembali

Jember (beritajatim. com) – Bupati Hendy Siswanto menyerukan agar tamadun gotong royong kembali dibangkitkan di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Ia menyebut kultur itu bagian dari karakter ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ yang menjadi slogan perjamuan Hari Kemerdekaan tahun ini.

“Insya Allah dengan begitu kita mau kembali hebat, sejahtera, dan makmur. Covid bukan cuma diserahkan kepada pemerintah (untuk menangani). Siapapun bisa kena Covid, ” kata Hendy. Ia mengatakan, tak mau melupakan sejarah perjuangan kaum.

Hendy mengatakan, ada perbedaan perjuangan dulu dan sekarang. “Kalau dulu merebut independensi, kalau sekarang ada Covid yang juga sama-sama menghilangkan nyawa manusia, ” katanya.

Hendy mengundang sejumlah veteran dalam upacara detik-detik proklamasi di medan Jember. Ia menyebut eksistensi mereka memotivasi perjuangan pemerintah dalam menghadapi pandemi.

Saat ini, mnenurut Hendy, Covid di Jember mulai mereda. “Tapi kita tidak boleh lengah. Langgeng kita maksimal dalam sosialisasi dan operasi yustisi. Tak boleh kendor. Covid tak tampak. Ukurannya adalah muncul kita sendiri. Kalau jadi menjaga diri kita masing-masing dengan protokol kesehatan serta menuruti apa yang disebutkan pemerintah, insya Allah dengan sendirinya Covid hilang, ” katanya.

Hendy berharap akhir Agustus telah tak ada lagi sambungan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). “Jember masih level tiga, ” katanya, berniat bisa turun ke kelas kedua dan level baru. [wir/kun]

Share this: