Cara Prajurit Satgasmar Ambalat XXV Menyekat Penyelundupan
Data

Cara Prajurit Satgasmar Ambalat XXV Menyekat Penyelundupan

Sebatik (beritajatim. com) – Dalam rangka mencegah penyelundupan barang ilegal, prajurit Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan pengamanan dan pengawasan dermaga Batu, Sei Nyamuk, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh prajurit Satgasmar Ambalat XXV dari Pos Marinir Sei Bajau Laut tersebut dipimpin Komandan Pos Marinir Sei Bajau Laut Lettu Marinir Asep Suhud R. Kegiatan tersebut bertujuan buat menjaga keamanan dan ketertiban dalam Dermaga Batu sehingga aktivitas bongkar muat barang dapat berjalan tenteram.

Selain itu, fungsi pengawasan juga diterapkan untuk mengawasi barang-barang yang dibongkar maupun dimuat di kapal tak ada barang ilegal yang diselundupkan, karena Dermaga Batu merupakan salah satu dermaga sentral di Sebatik yang menjadi pusat bongkar muat bahan dari dan ke Tawau, Malaysia.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin, S. S. Than menyampaikan bahwa kegiatan yang dijalankan anggota Satgas bertujuan untuk mencegah penyelundupan barang ilegal dan terlarang dari malaysia seperti Narkoba & minuman keras masuk ke Nusantara.

“Selama melaksanakan kegiatan tersebut seluruh prajurit tetap menggubris protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tetap memakai masker dan melaksanakan physical distancing, ” pungkasnya. [suf]

Share this: