Detik-detik Wisatawan Asal Sidoarjo Hanyut dalam Pulau Tabuhan
Data

Detik-detik Wisatawan Asal Sidoarjo Hanyut dalam Pulau Tabuhan

Banyuwangi (beritajatim. com) – Detik-detik tenggelamnya sejumlah wisatawan asal Kabupaten Sidoarjo di Pulau Tabuhan, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi terekam video amatir. Dari rekaman video itu tampak jelas, awalnya pemuda tersebut bersama empat kawannya berenang di sisi pantai pulau tersebut.

Mereka asyik berenang bersama maka tanpa sadar terseret arus laut. Satu pemuda berhasil meninggalkan laut dan berlari ke bibir miring.

Sedangkan empat pemuda lainnya hilang. Pemuda yang berhasil selamat sempat bingung meminta pertolongan.

Hingga pertolongan dari tim guide serta perahu yang membawanya berhasil membantu mereka. Namun, dari empat muda tersebut baru satu korban yang belum ditemukan.

Korban diketahui bernama Fuad Afandi (22) asal Kelurahan Kebinsikep, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Hingga saat ini, petugas gabungan dari Basarnas, Satpolair, BPBD Banyuwangi dan nelayan sedang melakukan pencarian.

Enam pemuda ini awalnya berwisata dalam Pulau Tabuhan melalui pantai Grand Watu Dodol menggunakan perahu viber milik pelaku wisata setempat, Sabtu (26/12/2020). Namun, naas setelah tiba di pulau berpasir putih tersebut, mereka tenggelam dan satu diantara mereka hilang. [rin/but]

Share this: