dprd-surabaya-sembilan-terpapar-covid-19-lebih-dari-satu-fraksi-1
Data

DPRD Surabaya: Sembilan Terpapar Covid-19, Lebih dari Satu Fraksi

Surabaya (beritajatim. com) – Pemangku Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti menegaskan, DPRD Surabaya tidak melakukan lockdown (menutup akses keluar menyelap sepenuhnya). Pihaknya memastikan DPRD Surabaya tetap melayani dakwaan masyarakat, sebagai wakil kaum dan menjalankan sesuai suruhan pokok fungsinya.

“Nanti mungkin ada kurang acara rapat yang digelar secara online. Ada serupa yang bisa kombinasi online dan offline (hybrid). Dengan pasti mereka pimpinan serta anggota dewan yang ingin datang secara offline ke dewan, harus menyertakan buatan tes PCR swab minus. Mereka bisa swab dalam Puskesmas atau Labkesda milik Pemkot, ” kata Reni kepada   beritajatim. com , Jumat (11/6/2021).

Reni juga menyebutkan ada sembilan anggota dewan yang terpapar Covid-19. Jumlah itu termasuk Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono. Siapa selalu sembilan anggota dewan dengan terpapar Covid-19?

“Maaf, kami tidak mampu menyebut satu persatu identitasnya. Yang pasti, sembilan orang itu bukan dari satu fraksi saja, tapi lebih dari satu fraksi, ” ujarnya.

Reni juga terus berkoordinasi secara pimpinan dewan yang lain seperti AH Thony, Laila Mufidah dan Adi Sutarwijono secara daring. Di pada group WA dewan, pihaknya juga saling memberikan karakter dan menghibur kepada itu sembilan anggota dewan yang sedang dirawat di RS atau menjalani isolasi mandiri di rumah. Mengenai tracing kontak erat mereka dengan terpapar, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinkes Surabaya.

Nantinya, mereka yang terpapar bakal menginformasikan kepada kontak eratnya, seperti keluarganya atau temannya agar melakukan swab buat memastikan kondisi kesehatannya.

“Kami tidak bisa mengatakan sembilan orang tersebut dirawat di RS semua atau ada yang isolasi mandiri di rumah. Akan tetapi, kami sarankan bagi itu yang CT (Cycle Treshold)-nya di bawah 30 supaya lakukan isolasi di RS. Sedangkan, yang CT valuenya di atas 30, mampu lakukan isolasi mandiri dalam rumah. Harus benar-benar layak kalau memang mau isolasi di rumah. Tetap dalam pengawasan Dinkes Surabaya, ” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri memastikan bahwa tersedia enam anggota fraksinya, tercatat Ketua DPRD Surabaya Biasa Sutarwijono yang terpapar Covid-19. Siapa saja mereka?

“Mas Adi Sutarwijono, Bu Mariyam, Mas Akhlak Leksono, kemarin Mas Ghoni kukonfirmasi juga positif Covid-19, nggak tahu lagi saat ini. Terus ada Mas Anas Karno dan Bu Dyah Katarina, ” kata Syaifuddin yang akrab disapa Kaji Ipuk ini kepada  beritajatim. com, Jumat (11/6/2021).

Beritajatim. com belum mendapat keterangan hingga berita ini diturunkan, yakni sapa saja yang dirawat di RS selain Ketua Unggul Sutarwijono (Awi). Awi sendiri dalam kondisi membaik secara mengirimkan foto di RS yang sedang berjemur serta membaca buku. (tok/ted)

Share this: