Data

HUT ke-75 Bhayangkara, Emil Dardak Apresiasi Sinergitas Polri-TNI Tangani Pandemi

Surabaya (beritajatim. com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara Tahun 2021 serentak se-Indonesia secara virtual di Ruang Rapat Pokok (Rupatam) Mapolda Jatim, Tiang A. Yani Surabaya, Kamis (1/7/2021).

Upacara yang dipimpin langsung sebab Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara Jakarta itu juga diikuti Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kepala Pekerja Komando Daerah Militer V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, dan Wakil Pemimpin DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Dalam sambutannya dengan virtual, Presiden RI Jokowi sangat mengapresiasi kerja cepat Polri yang aktif terkebat dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya mengatakan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan pujian yang setinggi-tingginya atas kegiatan keras jajaran Polri di dalam menangani pandemi Covid-19, ” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi kendati meminta seluruh jajaran Polri agar tidak lengah mengarahkan tugas pokoknya, utamanya di melakukan penegakan hukum serta memberikan perlindungan kepada kelompok.

“Di pusat keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19, jangan lengah dalam mengarahkan tugas-tugas pokoknya. Polri jangan lengah sedikit pun pada menjaga keamanan, ketertiban kelompok dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah di memberikan perlindungan, memberikan penjagaan dan pelayanan kepada klub dengan sebaik-baiknya, ” pungkas Presiden Jokowi.

Tengah usai mengikuti upacara, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu juga menyampaikan hal yang sama. Bekas Bupati Trenggalek itu mengapresiasi jajaran Polri yang selalu bersinergi dengan TNI, Pemprov, Pemkab/Pemkot, tenaga kesehatan, beserta institusi lain dalam menangani pandemi Covid-19 di Jatim.

“Saya mewakili Ibu Gubernur mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kerja keras yang sungguh biasa dari tim Polri, Polda, Polres, Polsek tenggat Babinkamtibmas yang telah memimpin penanganan Covid-19. Bahkan selalu bersinergi dengan jajaran TNI, pemda baik provinsi maupun kabupaten/kota, dokter dan gaya kesehatan, dinas kesehatan dan relawan dan aparat pembantu lainnya dalam menangani pandemi Covid-19, ” katanya.

Emil pun berharap, agar sinergitas lewat suasana yang ragam rukun dan terjalin selama ini tetap dilanjutkan. Negeri daerah bersama Polri & TNI harus bersatu bergotong royong meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kami sangat mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh jajaran Polri di dalam menekan kasus Covid-19, ” jelas Emil. [tok/but]

Share this: