ini-kesalah-yang-membuat-gagal-glow-up-1
Data

Ini Kesalah yang Membuat Rusak Glow Up

Surabaya (beritajatim. com) – Dengan semakin maraknya teknologi kecantikan, dan merebaknya drama korea di Indonesia. Tampil glow up tidak saja menjadi impian lantaran para perempuan, tetapi serupa kaum adam. Berbagai jalan dilakukan agar wajah dan badan tampak lebih menarik. Mulai dari pemakaian bermacam-macam jenis skincare hingga cara diet ketat pun dilakukan.

Namun, ada beberapa hal yang agak-agak belum banyak diketahui kalau upaya untuk glow up bisa gagal hanya karena kesalahan ini.

Membasuh muka

Mencuci muka memang istimewa bagi perawatan dasar di wajah. Terlebih mencuci muka dengan sabun muka yang memang sesuai dengan jangat wajah. Namun, kesalahan dengan kerap dilakukan ialah membersihkan muka lebih dari dua kali dalam sehari. Membersihkan muka terlalu sering cuma akan membuat kulit membikin minyak berlebih. Hal itu tentu dapat membuat kulit wajah makin iritasi serta kusam.

Basuh muka dianjurkan sehari perut kali, yakni pagi sebelum beraktifitas dan malam pra tidur. Jika pada siang atau sore hari wajah terasa lengket dan hina, bisa menggunakan pembersih paras.

Menggunakan Sheet Mask

Yang paling banyak dilakukan untuk merawat paras ialah menggunakan sheet mask. Sheet mask memang diperbolehkan untuk dilakukan setiap keadaan. Namun, yang kerap memproduksi gagal glow up ialah menggunakannya hingga ketiduran. Karena pada dasarnya fungsi sheet mask untuk melembabkan indra peraba, penggunaannya pun hanya kira-kira 15-30 menit saja. Selebihnya justru akan membuat wajah jadi kering.

Memecah jerawat

Timbulnya jerawat memang kerap membuat seseorang jadi gemas untuk lekas menghilangkannya, kebanyakan orang untuk memencet atau memecahkannya. Padahal hal tersebut adalah kealpaan. Jerawat yang dipecahkan malah hanya akan membuat indra peraba meradang dan menimbulkan luka hingga bekas pada indra peraba wajah. Jika ingin menghilangkannya, cukup dengan menjaga kebersihannya dan menggunakan obat jerawat atau acne patch.

Makan makanan sengit

Masyarakat Indonesia memang lumrah dengan kegemarannya memakan makanan bercita rasa pedas. Namun, terlalu sering mengkonsumsi sasaran pedas dipercaya dapat mendatangkan jerawat pada wajah. Maka, kurangi mengkonsumsi makanan sengit berlebih dan terlalu sering.

Memurukkan berolahraga

Banyak orang mendambakan badan dengan bagus atau body goals. Namun, kerap menunda buat berolahraga. Beberapa alasan dengan mendasarinya ialah karena malas dan sedang sibuk secara aktivtas lainnya bekerja, madrasah, hingga nonton serial pesinetron asia. [fyi/tur]

Share this: