cara-mengeleuarkan-air-yang-masuk-telinga-1
Data

Jalan Mengeleuarkan Air Yang Menyelap Telinga

Surabaya (beritajatim. com) – Rasanya menyebalkan ketika ada air yang dengan isengnya masuk ke dalam telinga. Tentu anda pernah mengalaminya, bukan? Telinga jadi mendengung, pendengaran terganggu, dan tentu saja ada rasa tak nyaman karena ada jasad asing yang masuk ke tempat yang tidak seharusnya.

Air memang bukan masalah serius buat kesehatan telinga. Jika tak berusaha dikeluarkan, air mau mengalir keluar secara wajar. Namun, dapat menyebabkan infeksi jika air tetap beruang di telinga untuk masa yang lama. Oleh karena itu, setelah berenang ataupun melakukkan aktivitas air pastikan tidak ada air dengan masuk ke telinga. Cara-cara berikut dapat digunakan untuk menangani air yang masuk ke telinga.

Menguap atau Mengunyah

Air yang terperangkap juga bisa masuk ke telinga tengah. Untuk membantu mengeluarkannya, gerakkan mulut Anda untuk membuka saluran kuping dan mengalirkan air keluar telinga. Untuk mempermudah, Anda bisa mengunyah permen atau menguap untuk membuka terusan telinga.

Masukkan Sedikit Air Sedang ke Dalam Telinga

Cara itu harus dilakukan dengan segera. Tuangkan air ke kuping bermasalah Anda dan diamkan selama 5 detik. Kemudian dengan cepat putar kepala Anda ke arah dengan berlawanan untuk mengalirkan minuman keluar dari telinga.

Kompres secara Air Hangat

Biasanya, jumlah kotoran telinga yang tersumbat membina sangat sulit untuk melahirkan air yang terperangkap. Nah, Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengatasinya. Letakkan kain lap yang dibasahi air hangat di tempat telinga Anda selama 30 detik dan lepaskan perlahan. Ulangi cara ini 4-5 kali.

Lakukan Cupping Method

Cara lain untuk mengeluarkan air dari telinga Anda adalah secara menggunakan Cupping Method. Caranya adalah dengan memiringkan besar ke samping, lalu menutup telinga yang kemasukan air dengan telapak tangan dan Air akan tertarik keluar.

Bertangkup Menyamping

Berbaring dengan telinga yang kemasukan air selama kurang menit dan Kemudian tirta akan keluar secara perlahan. Anda juga bisa meletakkan handuk di bawah telinga untuk menyerap air.

Goyangkan Kuping Sambil Memiringkan Kepala

Cara dengan terakhir untuk mengatasi air yang masuk ke kuping adalah dengan menggoyangkan kuping sambil memiringkan kepala. Dengan cara, tarik daun telinga Anda sedikit dan gerakkan dalam lembut saat Kamu memiringkan kepala ke ajaran bahu. menerapkan teknik sederhana dan umum ini sanggup membantu mengalirkan air dengan terperangkap di saluran kuping secara alami. (ptr/tur)

Share this: