Kejadian Covid-19 di Tuban Masih Tinggi, Tempat Wisata Pantai Tetap Sibak
Data

Kejadian Covid-19 di Tuban Masih Tinggi, Tempat Wisata Pantai Tetap Sibak

Tuban (beritajatim. com) – Keberadaan wadah wisata Pantai Cemara yang berharta di barat terminal baru, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sejak beberapa hari terakhir khususnya setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini sudah tampak dibuka untuk umum bagi warga masyarakat yang ingin masuk bermain pada pantai itu.

Secara dibukanya kawasan wisata yang dikelola oleh sejumlah warga desa setempat itu, sudah tampak para wisatawan yang menikmati liburan di medan pantai tersebut. Ratusan pengunjung miring itu mengaku mampir di pantai Tuban itu untuk mengisi liburan bersama keluarga, Senin (1/6/2020).

Berdasarkan pantuan beritajatim. com di lapangan, ratusan pengunjung ataupun wisatawan yang datang dari asing Kabupaten Tuban itu sudah terlihat meramaikan kawasan pantai tersebut. Dengan mana keberadaan kawasan pantai dengan dikelola oleh warga itu sudah tampak mulai beraktivitas sejak kurang hari terakhir meski kasus penyebaran Covid-19 di Tuban makin terus bertambah.

“Saya hari Sabtu lewat itu juga sudah buka kawasan miring itu. Sudah terlihat ramai pengunjung, mungkin mereka tidak berfikir tentang Corona, ” ujar Imron (29), seorang warga Kota Tuban yang sudah biasa melewati kawasan pantai yang terlihat dari jalan awam itu.

Ratusan pengunjung yang mengaku sedang berlibur dalam pantai Cemara Tuban itu datang dari berbagai daerah dari sungguh Kabupaten Tuban. Mereka para tamu pantai ada yang dari Bojonegoro, ada juga yang berasal daripada Gresik serta berdasarkan plat nomor kendaraan mereka sebagian menggunakan mobil dengan plat L dan tersedia juga dari warga Tuban tunggal. “Kalau hari ini lebih penuh mas. Kalau kemarin-kemarin masih hening, ” ujar salah satu distributor yang ada di pantai melahirkan Tuban itu.

Meski tak seramai biasanya, sejumlah warung-warung dan juga permainan motor serta mobil-mobilan sudah tampak buka melayani para wisatawan yang sedang bervakansi di tengah-tengah Pandemi Covid-19. Walaupun ada peraturan wajib menggunakan masker, namun para pengunjung dan pula pedagang masih banyak yang sembrono tentang protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Tengah itu, pihak Pemerintah Kabupaten Tuban sendiri sejuah ini telah menyelenggarakan penutupan sejumlah tempat wisata dengan ada di Kabupaten Tuban semenjak awal terjadinya penyebaran kasus Covid-19 di Tuban Bumi Wali tersebut, seperti halnya wisata religi wadah ziarah Sunan Bonang serta wisata lainnya. Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi daripada pihak Pemkab Tuban apakah langsung wisata pantai itu buka ada ijin atau tidak.

Adapun untuk masuk ke tempat wisata tersebut terbilang murah. Pada karcis yang diberikan oleh aparat yang menjaga jalan masuk ke pantai itu tertera hanya Rp 3. 000 untuk setiap orang pengunjung. [mut/kun]

Share this: