Data

Kepala Forikan Kabupaten Kediri Eriani Annisa Gencarkan Gemar Makan Ikan

Kediri (beritajatim. com) – Forikan Jawa Timur yang diketuai oleh Arumi Bachsin Emil Dardak dan Forikan Kabupaten Kediri yang diketuai oleh Eriani Annisa istri dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tersebut melakukan kampanye Gemar Makan Ikan (Gemarikan) dan menghadirkan pelatihan pengolahan hasil perikanan dengan membuat olahan ikan “Fish Bowl”, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sumber Complang Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten dengan di ikuti oleh ibu PKK berjumlah 25 peserta.

Ibu PKK tak cuma mendapatkan pelatihan namun selalu mendapatkan alat masak seperti wajan dan sutil, harapan dari ketua PKK Kecamatan Plosoklaten setelah mendapatkan pelatihan, ibu PKK dapat mempraktekannya di rumah. “Dengan modal pelatihan ini ibu PKK juga bisa meningkatkan perekonomian di masa pandemi” membuka Eriani.

Di dalam sambutan ketua Forikan Kabupaten Kediri, Eriani Annisa mengungkapkan ” Kegiatan pelatihan pengolahan perikanan Tahun 2021 ini dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keahlian dalam bidang pengolahan ikan”.

Dalam tempat pengolahan perikanan, “Ibu PKK harus bisa menyajikan olahan yang berbahan dasar ikan, adar dapat termotivasi anaknya untuk makan ikan. Biar mencerdesarkan generasi yang bakal datang, ” ujarnya.

Tidak hanya ketua Forikan yang gencar melakukan kampanye Gemarikan bahkan Kepala Dinas Perikanan (plt) Nur Hafid selalu berkampanye untuk Gemarikan. Pada pidatonya “Supaya sehat ibu harus mulai suka dahar ikan, karena ikan itu banyak kandunganya yang tidak dipunyai oleh protein hewan yang lain”.

“Ikan paling bagus merupakan mengandung lemak tak penuh, artinya tidak mengandung kolesterol”, tambahnya. [adv KOMINFO/nm]

Share this: