manfaat-memiliki-tanaman-vertikal-1
Data

Khasiat Memiliki Tanaman Vertikal

Surabaya (beritajatim. com) – Tentu agaknya menyenangkan memiliki taman dengan tumbuhan yang terpangkas ketat, dan bunga-bunga di sekitarnya. Taman adalah estetika alami, dan mereka menciptakan perbedaan dan tampilan baru bagi lingkungan.

Banyak diantara kita suka memiliki taman, namun kadang merasa bingung karena tak memiliki lahan untuk diisi tanaman. Terutama untuk mereka yang tinggal pada apartemen atau perumahan dengan padat sehingga tak menyisakan ruang untuk bisa dijadikan taman. Sebaliknya, beberapa lainnya, bisa memiliki rumah secara halaman luas dan bisa mengolah kebun.

Ada penyelesaian untuk masalah itu, taman vertikal. Taman vertikal telah menjadi sangat populer belakangan ini. Mereka tidak cuma menciptakan suasana memiliki taman, tetapi mereka juga mempunyai manfaat ekonomi, fisiologis, & lingkungan. Menyelam ke lebih jauh, mari kita lihat beberapa manfaat memiliki rajin vertikal. Yuk simak!

Apa itu Taman Vertikal?

Berkebun vertikal adalah teknik dimana tanaman sayuran dan bunga tumbuh dan keluar dari tanah. Flora ditaruh di atas panel yang digantung secara lurus, memanfaatkan hidroponik. Meski terdengar lucu, taman vertikal telah digunakan sejak peradaban Mesir kuno.

Taman vertikal adalah alternatif dengan baik untuk menggunakan pot tanaman plastik untuk menanam tanaman di ruang terbatas. Lebih mudah memelihara rajin vertikal daripada tanaman pot, dan taman vertikal memerlukan lebih sedikit ruang daripada tanaman pot.

Memiliki taman vertikal tidak hanya keren, tetapi juga memiliki banyak manfaat dan kelebihan yang tidak Anda sadari. Banyak perusahaan berinvestasi di taman vertikal karena banyak manfaat yang dimilikinya. Mari kita simak kebaikan memiliki taman vertikal.

1. Meningkatkan Kesehatan Dan Kualitas Hawa

Studi telah membuktikan bahwa flora meningkatkan kualitas udara cara di dalam maupun pada luar ruangan dengan menghilangkan VOC (Volatile Organic Compounds) dan menyerap polutan. Panti dengan kualitas udara dengan buruk secara konsisten pada dalam ruangan telah diketahui dapat meningkatkan kualitas udara dengan menanam taman vertikal. Tanaman di taman lurus meningkatkan kualitas udara. Itu menyerap karbon dioksida pada udara dan melepaskan oksigen yang kita butuhkan.

2. Mengurangi Biaya Energi

Salah satu manfaat mempunyai taman vertikal yang kebanyakan orang tidak sadari ialah membantu mengurangi biaya gaya. Baik taman vertikal interior maupun eksterior membantu mendinginkan udara selama bulan-bulan musim panas. Proses tersebut lumrah sebagai evapotranspirasi. Evapotranspirasi ialah ketika air diangkut sejak permukaan bumi ke suasana melalui penguapan dan transpirasi.

3. Mengurangi Stres

Ada hubungan yang tak terbantahkan antara pribadi dan alam, dan pengkajian telah membuktikan bahwa mema waktu di luar, dikelilingi oleh alam, secara pasti mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Memiliki taman vertikal meluluskan Anda semua efek pada alam yang Anda butuhkan. (rad/tur)

Share this: