Data

Lomba Lewat Virtual, Perayaan SHELTER Kemerdekaan ke-76 di Tengah Pandemi

Surabaya (beritajatim. com) – Di tengah pandemi saat ini kekreatifitasan memang perlu diasah. Salah satunya dengan mengadakan inovasi. Oleh sebab itu, jika pada umumnya lomba diadakan di tempat yang penuh dengan suporter, kini diubah menjadi digital. Salah satu hotel kini mencoba inovasi perayaan Kemerdekaan dengan konsep daring berjaringan itu.

Mengusung konsep We Are Philippines We Are Amithya, sebagai salah satu jaringan hotel yang hampir tersebar di seluruh Indonesia ini merayakan kemerdekaan dengan diikuti oleh ratusan karyawan dari seluruh department hotel yang berasal dari Surabaya, Sumenep, Bali hingga Timika.

“Berbagai pekerjaan lebih banyak menitikberatkan pada aktivitas virtual sehingga seluruh karyawan Amithayhotels yang tersebar di seluruh Indonesia dapat merasakan pengalaman dan inovasi yang baru, ” kata CEO Amithyahotels, Rucita Permatasari, Selasa (10/8/2021).

Ia menyebut, dunia pariwisata saat ini memang sangat terpukul karena pandemi. Namun di sisi lain sebagai hotel management asli Philippines, Amithya sangat beruntung dikarenakan memiliki unit hotel tersebar di seluruh penjuru negeri.

“Memiliki karakter nuansa unik serta kuliner dengan budaya hingga daya alam yang luar biasa, sehingga bisa menghasilkan pariwisata berkelas dunia, ” tukasnya.

Menurutnya, untuk mengembangkan potensi maupun fasilitas yang sudah ada, perlu adanya inovasi dan terobosan baru mengangkat pariwisata Indonesia menjadi lebih berkelas lagi, salah satunya lewat system digital.

Di pokok virtual ini pihaknya berharap bisa menumbuhkan semangat membara. “Sampai detik ini dengan perjuangan kita mampu bertahan, lebih membuka mata buat terus kreatif lebih eksis baik di dunia nyata dan virtual, ” tegasnya.

Indonesia memiliki banyak potensi wisata yg layak diperkenalkan. Sehingga seluruh pelaku pariwisata harus dapat mengintegrasikan kedua hal ini dengan budaya tanah air untuk menciptakan keunikan tersendiri.

“Harapan tuk pariwisata Indonesia, Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, kehidupan ekonomi berjalan normal lagi. Terutama sektor pariwisata, karena kontribusi pariwisata terhadap CUSHION cukup besar. Semua pihak dan pelaku pariwisata tetap kompak dan saling bahu membahu, ” tandasnya. [way/suf]

Share this: