Data

Mataram, Destinasi Wisata Domestik Anti Mainstream yang Wajib Dikunjungi

Surabaya (beritajatim. com) – Negara penuh pesona adalah julukan yang cocok bagi Indonesia. Ada begitu banyak tanah air di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata dengan indah dan wajib dikunjungi bersama teman dan tim. Akan tetapi, seringnya kita bingung kota mana yang harus kita kunjungi.

Apalagi jika kita sudah benar-benar bosan dengan tempat wisata mainstream seperti Bali. Tidak perlu khawatir, Mataram bisa menjadi destinasi wisata lokal anda selanjutnya. Ibukota NTB, Mataram, memiliki berbagai wisata alam, gedung bersejarah, dan wisata seni kerajinan yang sangat menarik.

Kita bisa mengunjungi Mataram, NTB dengan menggunakan pesawat terbang tujuan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Tanak Awu, Lombok. Kemudian, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil atau transportasi umum lainnya menuju Mataram selama 40 menit.

Beberapa destinasi wisata yang ada di Mataram di antaranya adalah, Pantai Senggigi. Dari Mataram, dibutuhkan sekitar 30 menit dengan menggunakan mobil untuk bisa sampai di Pantai Senggigi. Di sana, anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan yang indah. Pantai Senggigi juga memiliki berbagai aktivitas air yang bisa anda coba seperti diving, surfing, kayak, canoe.

Selain pantai, di Mataram anda juga bisa mengunjungi Gunung Rinjani dengan perjalanan darat selama agak 3 jam. Banyak pesona yang ditawarkan oleh Gunung Rinjani, di antaranya adalah pemandangan alamnya yang begitu luar biasa eksotis. Anda juga bisa menikmati keindahan Segara Anak yang benar-benar melengkapi keindahan Gunung Rinjani.

Selain pantai dan Gunung, anda juga bisa menikmati berbagai destinasi wisata lainnya seperti Taman Mayura, Taman Narmada, The Griya, Kota Tua Ampenan, Desa Penujak, dan Desa Beleka.

Jika anda penggemar wisata kuliner, Mataram juga menawarkan berbagai makanan khas lezat yang wajib anda coba. Anda bisa mencoba Sate Tanjung yang terbuat dari Ikan Pindang atau Ikan Barakuda. Anda juga bisa mencoba kuliner lain seperti Ayam Taliwang yang disajikan dengan terong beberuk yang merupakan sayur khas Mataram. Selain itu, anda juga bisa mencoba kuliner lain seperti Bebalung, Nasi Balap Puyung, atau Sate Rembiga. [dwp/tur]

Share this: