ingin-menjaga-privasi-matikan-pengaturan-windows-10-ini-segera-1
Data

Mau Menjaga Privasi, Matikan Penyerasian Windows 10 Ini Lekas

Surabaya (beritajatim. com) – Windows beberapa tahun terakhir mengganti strategi dagang mereka. Jika dulu kita sering mengambil laptop dalam kondisi kosongan, tanpa sistem operasi. Oleh karena itu, sekarang ketika membeli laptop baru, akan ada Windows gratis yang terpasang dalam sana.

Situasi ini, salah satunya untuk memperkecil potensi beredarnya Windows bajakan. Seperti yang sering kita gunakan, dulu. Sebab, Windows bajakan adalah alternatif termurah, ketika itu. Windows hingga saat ini dasar masih menjadi sistem proses yang paling banyak digunakan, terutama oleh perngguna laptop dan komputer rumahan.

Tetapi, kebanyakan dari kita kira-kira tak menyadari bahwa selama ini, ada pengaturan oleh-oleh Windows yang terus mengumpulkan data dari perangkat kita. Selain itu, pengaturan ini juga memaksa kita melihat iklan dan terus menyampaikan notifikasi. Pengaturan bawaan itu, jika tak dimatikan berpotensi mengambil informasi privat kita selain juga memperlambat kemampuan perangkat; lemot.

Demi menjaga informasi karakter, menjaga kinerja perangkat kita, dan mendapat kenyamanan, pengaturan bawaan ini bisa kita matikan.

File-sharing updates

Ini adalah fitur baru yang ditambahkan dalam Windows 10. Melalui fitur ini, anda dapat mengunduh pembaharuan sistem dari unit lain yang pernah kamu hubungkan. Misalnya, dengan perangkat windows yang ada pada kantor atau milik jodoh, dan keluarga.

Sebaliknya, perangkat windows lain pun bisa mengunduh pembaharuan sistem dari perangkat anda, alih-alih dari server miscrosoft. Untuk mematikannya, buka menu Setting , Update & Security , Advance options , Delivery optimization , klik pada toggle Allow download from other PC agar ia berubah menjadi off.

Notifikasi yang mengganggu

Pernahkah anda mendapatkan pemberitahuan email merembes yang tiba-tiba muncul sejak sisi kanan bawah layar anda? Atau iklan dengan terus muncul dan bertumpuk di tempat yang sesuai? Jika anda terganggu dengan semua pemberitahuan itu, jadi ini saatnya anda matikan pengaturan notifikasi yang diberikan Windows.

Caranya, anda cukup masuk ke menu Setting , System , Notifications & Actions . Pada sana akan ada pilihan notifikasi apa saja dengan ingin anda terima, & dalam bentuk apa. Apakah berbentuk banner yang tampak dari kanan bawah layar anda tadi, atau cuma melalui pemberitahuan suara, atau tidak sama sekali.

Iklan sebab Aplikasi Pihak Ketiga

Anda membenarkan atau tidak, sadar atau tidak, Microsoft selama ini terus mengawasi dan melihat kebisaan anda ketika berselancar di dunia maya. Apa saja yang biasanya anda cari di internet, dan seperti apa preferensi kamu. Anda bahkan memiliki ID iklan yang tergabung secara Microsoft account.

ID ini, digunakan Microsoft untuk menampilkan iklan bertarget kepada Anda. Tentu sekadar, ID ini juga dibagikan oleh Microsoft ke pengembang aplikasi pihak ketiga dengan ada di Windows Store. Kecuali, anda mematikan sifat pembagian informasi ini.

Caranya, masuk ke Setting , Privacy , General , matikan toggle yang dalam atasnya bertuliskan Let apps use advertising ID to make ads more interesting tp you based on your app activity . [tur/bjo]

Share this: