Menghadap Lebaran Ketupat, Objek Wisata Sumenep Dijaga Ketat
Data

Menghadap Lebaran Ketupat, Objek Wisata Sumenep Dijaga Ketat

Sumenep (beritajatim. com) – Sejumlah objek wisata di Sumenep dijaga ketat amtenar kepolisian untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang merayakan lebaran ketupat di dalam Minggu (31/05/2020).

“Sesuai surat perintah pak Kapolres, bagian kami tempatkan di objek-objek wisata di Sumenep untuk mengantisipasi perayaan lebaran ketupat, ” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (30/05/2020).

Ia menjelaskan, sesuai instruksi Bupati, segenap objek wisata di Sumenep buat sementara diminta tutup. Khusus buat lebaran ketupat, aparat melakukan penjagaan di lokasi wisata, karena lazimnya warga akan menyerbu tempat wisata.

“Tradisi disini kan kalau lebaran ketupat atau H+7, warga merayakan dengan mendatangi tempat-tempat wisata. Ini menyayukan terjadinya kerumunan massa. Padahal kita. harus memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena itu, anggota mulai keadaan ini sampai besok berjaga pada sejumlah lokasi wisata, ” ujarnya.

Beberapa objek wisata yang memperoleh penjagaan ketat aparat keamanan antaralain Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Goa Sukarno, Wisata Bukit Tinggi, Taman Tectona, WPS, TSI, Wisata E Kasoghi, dan Telaga Kirmata.

“Kalau besok ada masyarakat yang memaksa datang ke tempat wisata untuk merayakan lebaran ketupat, kami akan minta untuk pulih kanan. Tidak boleh ada yang ke tempat wisata dan tempat wisatanya sendiri memang tidak diijinkan buka, ” tandas Widiarti. (tem/kun)

Share this: