Data

Mengharukan Laka, Satlantas Polresta Mojokerto Pasang Rambu Peringatan

Mojokerto (Beritajatim. com) – Satlantas Polresta Mojokerto memasang tanda peringatan rawan kecelakaan di jalur black spot serta trouble spot. Pemasangan tanda peringatan rawan kecelakaan dalam wilayah Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto buat menekan angka laka langsung di wilayah tersebut.

Kanit Laka Lantas Polresta Mojokerto, Ipda Lukman Basoni mengatakan, salah satu langkah preemtif dan preventif untuk menekan angka bencana yakni dengan cara memasang rambu peringatan rawan petaka di jalur black spot dan trouble spot. Penerapan rambu peringatan di lakukan di dua jalur.

“Tujuan pemasangan rambu di besar jalur ini sebagai isyarat bagi para pengendara yang melintas di jalur dengan memiliki tingkat kerawanan musibah lebih tinggi. Seperti pada Desa Perning ini, harapannya agar pengendara yang berjalan di jalur tersebut lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, ” ungkapnya, Selasa (20/4/2021).

Sehingga saat pelajaran dan membaca imbauan tanda peringatan memasuki zona black spot Dan trouble spot ini, lanjut Kanit, para-para pengendara lebih berhati-hati & waspada. Selain memasang tanda, dalam rangka Operasi Kesejahteraan Semeru 2021 petugas serupa memberikan himbauan kepada umum setempat.

“Yakni himbauan agar berhati-hati serta peduli apabila terjadi laka lantas untuk segera menginformasikan kepada petugas kepolisian. Jadi jika terjadi kejadian bisa secepatnya ditangani oleh aparat kepolisian khususnya Satlantas Polresta Mojokerto, ” harapnya. [tin/ted]

Share this: