menguak-alasan-martin-odegaard-dibuang-real-madrid-1
Data

Menguak Alasan Martin Odegaard Dibuang Real Madrid

Surabaya (beritajatim. com) – Martin Odegaard dikenal dunia berkat kemunculannya di tahun 2015 dengan kepala wonderkid asal Norwegia. Sesungguhnya bukan hanya dia, sedang ada beberapa pemain bujang lagi yang dianggap terpendam pada waktu yang hampir bersamaan, seperti Adnan Januzaj dan Hachim Mastour.

Namun, Odegaard kurang lebih fenomenal karena dibeli oleh Madrid selaku jawara Eropa kala itu. Dengan berjalannya waktu, Odegaard gagal menutup ekspektasi dan lebih sering dipinjamkan dari satu perkumpulan ke klub yang asing. Hingga kini dirinya tak lagi menjadi bagian skuad Real Madrid.

Alasan pertama adalah karena Odegaard kandas berkembang. Odegaard yang sudah cukup lama menjadi pemeran Madrid namun, jarang dimainkan karena menghabiskan kariernya pada status pinjaman. Pemain berkebangsaan Norwegia itu pada alhasil benar-benar gagal berkarir di Real Madrid. Memang dalam awal kedatangan, Odegaard sedang sangat muda sehingga kudu ditempatkan Madrid Castilla. Namun, karier Odegaard tidak cuma cukup ditempatkan di sana.

Dirasa sedang kurang jam bermain, bagian Los Blancos pun jika meminjamkannya ke beberapa perkumpulan yaitu Heerenveen, Vitesse, Real Sociedad, hingga Arsenal. Real, Odegaard diharapkan dapat oleh sebab itu playmaker andalan Madrid pada masa depan. Dilansir The Pure Football Podcast mantan pelatih Madrid, Santiago Solari, Odegaard gagal berkembang sebab banyak yang dibebankan sehingga membuatnya tertekan sejak pokok.

Apa yang sebenarnya terjadi bukan suci atas kehendak Madrid. Itu diungkapkan juga oleh mahir transfer Italia, Fabrizio Romano, sebenarnya Madrid ingin menjual Isco dan mempertahankan Odegaard. Namun, fakta yang tersedia, tidak ada satupun rencana masuk dari klub lain untuk menawarkan Isco. Jadi, Madrid harus mengambil metode menjual Odegaard. Padahal, Madrid ingin memberi kesempatan pada Odegaard terlebih usianya era ini masih 22 tarikh.

Beruntung untuk Odegaard karena ada Arsenal yang masih membutuhkan jasanya untuk memperkuat lini pusat klub. Arsenal dan Real Madrid sepakat melakukan transfer pada 20 Agustus 2021 lalu dengan klausul pembalasan sebesar 35 juta euro. Dengan demikian, perjalanan karier Odegaard di klub ibukota Spanyol sudah berakhir.

Selain itu, Odegaard juga merasa senang berada di Arsenal, bahkan dia siap menjadi suksesor Mesut Ozil yang telah kabur beberapa musim lalu. Meskipun pada kenyataannya Odegaard tidak suka dibanding-bandingkan. (dan/tur)

Share this: