pedagang-mulai-cek-lapak-di-bangunan-baru-pasar-legi-1
Data

Pedagang Mulai Cek Lapak dalam Bangunan Baru Pasar Legi

Ponorogo (beritajatim. com) – Kartu identitas pedagang yang akan menempati bangunan baru Pasar Legi mulai dibagikan keadaan ini, Senin (21/6). Selain itu, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Perdagkum) Ponorogo juga memberitahukan tempat yang nantinya digunakan distributor untuk berjualan. Artinya, boyongan fisik pedagang dari rekan relokasi ke Pasar Legi baru sudah mulai dikerjakan hari ini.

“Hari ini mulai kita bagikan kartu identitas distributor yang akan berjualan di bangunan baru Pasar Legi, ” kata Kabid
Pasar Dinas Perdagkum Ponorogo, Fitri Nurcahyo, Senin (21/6/2021).

Usai membagikan kartu individualitas itu, pedagang sudah tiba bisa masuk gedung anyar Pasar Legi untuk menyelenggarakan pengecekan lapak. Fitri membicarakan, untuk tanggal 21-22 Juni, pengecekan kbusus pedagang pokok, daging, ayam, lele, serta tempe. Semua itu merupakan pedagang yang menempati lantai 1 dari 4 dasar yang ada.

“Hari tersebut dan besok fokus kepada pedagang yang berjualan pada lantai 1. Yakni pedagang buah, sayuran, daging lembu dan ayam, lele serta tempe, ” katanya.

Boyongan fisik tersebut dimulai hari ini, & nantinya akan dilakukan dengan bertahap. Dia meminta para pedagang yang sudah cakap lapaknya, untuk memberi kode. Itu dilakukan agar belakang tidak bingung saat menurunkan dagangannya.

“Yang sudah tahu lapaknya, bisa memasukkan barang dagangannya, tetapi nanti harus ditutupi agar tidak keliru dengan lainnya, ” ungkapnya.

Sementara itu proses lelang untuk tenaga security dan cleaning swevis sudah diketahui pemenangnya. Yakni lantaran Kediri. Nantinya, sebanyak 16 security dan 13 cleaning service diperkirakan sudah berangkat bekerja pada tanggal satu Juli 2021.

“Pemenang lelang untuk security dan cleaning service sudah ada. Mereka diperkirakan bakal mulai bekerja pada pokok bulan Juni nanti, ” pungkasnya. (end/kun)

Share this: