polresta-mojokerto-sasaran-kaum-difabel-dan-supeltas-1
Data

Polresta Mojokerto Sasaran Kaum Difabel dan Supeltas

Mojokerto (beritajatim. com) – Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Degree 4 terhitung mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021. Keputusan ini diumumkan pada Senin (2/8/2021) malam.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama Pejabat Utama (PJU) menggelar bantuan sosial (bansos) door to door kepada keine difabel dan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas).

Kapolresta turun langsung menuju secara door to door demi percepatan bansos. Rumah keine difabel Sugiono di Jalan Joko Tole dan Dinar Sri Kustyowati di Jalan Taman Siswa, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto menjadi target penerima bansos Polresta Mojokerto.

Sugiono mengalami kecelakaan bekerja saat jadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia, sehingga ia sekarang harus bekerja keras di masa pandemi terkait. Usai dari keduanya, rombongan mendatangi para supeltas di sejumlah persimpangan jalan pada Kota Mojokerto.

Sebanyak 13 orang Supeltas di Jalan Balongsari, Kecamatan Magersari dan sekitar tempat persimpangan- persimpangan jalan Kota Mojokerto menerima bansos. Terkait lantaran jalanan Kota Mojokerto yang memiliki tingkat kemacetan yang tergolong tinggi dan tidak memiliki lampu rambu-rambu lalu lintas menjadi lancar karena mereka.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan melalui Kasubbag Humas Polresta Mojokerto, Ipda MK Umam mengatakan, bansos tersebut berupa paket sembako, pro-biotik, madu, vitamin, hand sanitizer, masker dan obat-obatan. “Sasarannya kaum difabel dan supeltas, ” ungkapnya, Selasa (3/8/2021).

Bansos tersebut diberikan kepada mereka yang terdampak pelaksanaan PPKM Level four di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Bansos tersebut adalah bentuk kepedulian dan perhatian Polresta Mojokerto bersama pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dan diharapkan dengan adanya bansos ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya warga Mojokerto yang terdampak PPKM Level 4, ” harapnya. [tin/suf]

Share this: