ppkm-darurat-puluhan-pengunjung-cafe-di-gresik-diamankan-1
Data

PPKM Darurat, Puluhan Pengunjung Cafe di Gresik Diamankan

Gresik (beritajatim. com) – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Gresik belum berjalan mulus. Buktinya, masih ada masyarakat yang berkerumun di salah satu cafe di Jalan Brotonegoro, Daerah Suci, Kecamatan Manyar.

Karena dianggap menyalahi PPKM Darurat. Semua pengunjung di cafe tersebut diamankan ke Polres Gresik era terciduk oleh tim ikatan.

“Kami membubarkan semua tamu lalu kami amankan ke polres karena sudah mengabaikan PPKM Darurat, ” ujar AKBP Arief Fitrianto, Minggu (4/07/2021).

Penerapan kebijakan pemerintah ini lanjut dia, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang belakangan mengalami peningkatan. Selain itu, pihaknya selalu menggulirkan gerakan ‘Gresik Zaman Now” singkatan dari Gresik JAngan keMAN-mana Nang Omah Wae’ agar masyarakat menekan mobilitas.

Sebelumnya, Forkopimda Gresik menyisir sebesar cafe dan mall untuk memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Gawat, di hari pertama.

Warga yang berani atau membandel langsung dibubarkan petugas gabungan TNI-Polri serta Satpol PP. Pusat perbelanjaan seperti Gress mall, dan Icon Mall dalam pengamalan PPKM Darurat tutup tengah. Hanya tempat makan selalu yang boleh beroperasi. Itupun tidak melayani makan ditempat, hanya bisa take away.

Tiga Dasar Kota Santri ini selalu melakukan patroli dan menyampaikan imbauan di cafe-cafe yang masih menyediakan makan ditempat.

“Tolong bisa dibungkus atau take away guna menghindari kerumunan, ” pungkas Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) saat melakukan sidak. (dny/kun)

Share this: