Ringankan Beban Terdampak, ACC Waru Sumbang 100 Paket Sembako
Data

Ringankan Beban Terdampak, ACC Waru Sumbang 100 Paket Sembako

Sidoarjo (beritajatim. com) – Pandemi covid-19 sudah memberikan dampak yang luar piawai terhadap kehidupan dan perekonomian sebagian besar masyarakat. Tidak sedikit sejak mereka yang terpaksa kehilangan pekerjaannya, atau bahkan dirumahkan sementara masa oleh perusahaan tempat mereka beroperasi.
Kecendekiaan social distancing dan physical distancing “memaksa” masyarakat untuk mengurangi segala aktivitasnya, termasuk kegiatan mencari nafkah.
Pemerintah pun mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat saling bahu-membahu, membantu bangsa yang terdampak. Setidaknya, bagi mereka yang berada di sekitar.
Hal itu juga yang dilakukan oleh Astra Credit Companies (ACC) Gateway Waru melalui progran Corporate Social Reponsibility (CSR). Bertajuk “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri”, aksi sosial itu dilakukan pada Sabtu (16/5/2020) di Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.
Sebanyak 100 paket sembako, didonasikan untuk warga sekitar biro yang terdampak. Tentunya, hal itu sebagai wujud nyata dari kontrak untuk berbagi, membantu masyarakat pada tengah kondisi saat ini.
Secara simbolis, bantuan tersebut diberikan oleh Branch Manager, Abdul Charis Istiadi; AR Management Head, Ayub Galant Saputra, dan Service Head, Februliana darwanti sebagai perwakilan perusahan kepada Muhammad Musoli, selaku Ketua RT 19/RW 03, Desa Bangah.
“Sehubungan dengan perihal pandemi Covid-19 yang berdampak kepada banyak sektor kehidupan, kami turut berpartisipasi meringankan beban para objek yang terdampak ekonomi dari pandemi ini, dengan memberikan bantuan bagian sembako yang ditujukan bagi bangsa, khususnya di sekitar kantor bagian ACC, ” ujar Branch Manager, Abdul Charis Istiadi, disela-sela pemberian donasi, seperti dalam pernyataan tertulisnya.
Bertambah jauh dia juga mengingatkan pada masyarakat agar tetap mengikuti imbauan dan protokol kesehatan yang langsung digaungkan oleh pemerintah. Dengan demikian diharapkan pandemi dapat segera sudah, serta memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk kembali bangkit.
Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling berbagi meringankan beban warga terdampak.
Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Ketua RT 19/RW 03 Desa Bangah, Muhammad Musoli. Menurutnya, apa yang didonasikan oleh ACC Gateway Waru cukup membantu masyarakat di wilayahnya yang terdampak covid-19.
“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sembakonya pada kami, ” katanya. (hen/ted)

Share this: