Semakin Masif, RT/RW Suka Rela Wujud Gerakan Dukung Machfud Arifin
Data

Semakin Masif, RT/RW Suka Rela Wujud Gerakan Dukung Machfud Arifin

Surabaya (beritajatim. com) – Klub semakin menyadari bahwa Kota Surabaya membutuhkan pemimpin yang memiliki kemahiran yang jelas dan punya gagasan besar. Kriteria tersebut ada pada sosok Machfud Arifin.

Warga Surabaya yang terdiri lantaran tokoh masyarakat maupun Ketua RT/RW ini membentuk gerakan untuk memenangkan Machfud Arifin. Mereka secara suka rela membentuk gerakan Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses Jadi Pemangku Kota Surabaya (GERMAS).

Tokoh masyarakat Tambak Bambang Supriadi menjelaskan, bahwa saat ini Surabaya perlu pemimpin yang bukan cuma melakukan kerja tapi juga menggubris aspirasi masyarakat. Dia juga menghargai Surabaya butuh dipimpin figur dengan amanah, bukan yang ingin naik jabatan.

“Beliau bentuk pemimpin yang membangun akhlakul karimah, sebagai pemimpin yang memegang teguh akhlak maka akan menjadi pemimpin yang amanah, ” kata Bambang di kediaman Machfud Arifin, Minggu (31/5/2020).

Bambang mengutarakan, warga Surabaya di RT/RW sudah bergerak serentak untuk ikut menaikkan Machfud Arifin. Gelombang dukungan untuk Machfud Arifin ini menunjukkan kalau warga Surabaya menginginkan sosok sesuai Machfud Arifin yang punya tindakan karya dan kerja yang terang.

“Kita siap menangkan beliau (Machfud Arifin), karena Surabaya butuh sosok pemimpin seperti pak Machfud, beliau asli arek Suroboyo, ” tegasnya.

Machfud Arifin yang mendengar dukungan klub semakin besar, semakin semangat untuk berbuat, membawa Kota Surabaya menjadi lebih baik. Cak Machfud menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat dengan mau ikut membangun Kota Surabaya bersamanya.

Machfud Arifin

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mereka mendukung aku menjadi wali kota, satu bahana bagi saya memiliki nilai. Tersebut suara warga yang perlu didengar dan kita harus bersama-sama bekerja untuk Surabaya yang lebih molek, ” kata Machfud Arifin.

Mantan Kapolda tiga kali ini, mengapresiasi dukungan umum yang semakin masif. Cak Machfud sangat menyambut baik support sejak masyarakat Surabaya.

“Tidak ada mobilisasi, tapi ini kesadaran RT/RW. Mereka menyampaikan aspirasi serta keluhan di tingkatan RT/RW, termasuk sering banjir dan tidak ada respons saat diajukan berulang kala, ” ungkapnya.

Cak Machfud berharap wabah Corona lekas usai. Sehingga Cak Machfud semakin mudah untuk menyerap aspirasi warga.

“Tetap akan melaksanakan sapa warga, saya berharap Covid-19 ini segera berakhir biar longgar lagi, dan new normal bakal kita ikuti, ” tandasnya. (hen/ted)

Share this: