tempat-hiburan-malam-di-surabaya-wajib-tutup-pukul-20-00-wib-1
Data

Tempat Hiburan Malam di Surabaya Wajib Tutup Pukul 20. 00 WIB

Surabaya (beritajatim. com) – Walikota Surabaya telah membuat SE (Surat Edaran) nomor 443/6912/436. 8. 4/2021 bersifat segera untuk mengatur ulang peraturan Pemberlakuan Penyekatan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

SE Walikota Surabaya yang sudah sah tertandatangani Eri Cahyadi ini resmi sejak 22 Juni 3021 sampai 2 Juli 2021. Namun sayang pada SE tak ada pasal dengan menentukan tempat hiburan malam harus tutup pukul 20. 00 WIB.

Pada SE Walikota pasal 2 point a hanya mengatur tanda operasional pada pusat pembelanjaan/mall, Restoran/Rumah Makan, Kafe, Penyalur Kaki Lima, Lapak Jajan, Toko Swalayan, serta toko barang dagangan lainnya sudah pada pukul 20. 00 WIB dan dapat dimulai kembali pukul 05. 00 WIB.

Biar tak menyebutkan spesifik Tempat Hiburan Malam (THM), kepolisian melalui Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, pihak kepolisian mau memaksa menutup tempat keramaian termasuk caffee atau karaoke yang melanggar SE itu.

“Masih bertemu SE yang ada. Kita akan tutup semua tempat hiburan malam yang menentang batas waktu operasional yaitu jam 8 malam, ” tegasnya kepada beritajatim. com, Senin 28 Juni 2021.

Lebih tinggi AKBP Hartoyo menjelaskan, preskripsi tersebut berlaku dari 22 Juni 2021 hingga 5 Juli 2021 atau diperpanjang jika diperlukan.

Sebab, melihat situasi kritis meningkatnya angka kasus covid -19 ini, masyarakat diimbau untuk melakukan kegiatan di rumah. Jika tidak tersedia keperluan mendesak.

“Seperi yang disampaikan pak Presiden. Lebih baik di rumah sekadar. Jika tidak ada tujuan mendesak, ” tandasnya.

Perlu diketahui, kasus Covid -19 di Surabaya termasuk meningkat. Terlihat sebab RS rujukan Covid dengan membuat ruang perawatan kritis. Seperti RSU dr Seotomo yang merubah parkir menjelma ruang perawatan darurat. [man/but]

Share this: