Tersebut Petugas yang Disabet Parang Saat Mengamankan Gembong Narkoba
Data

Tersebut Petugas yang Disabet Parang Saat Mengamankan Gembong Narkoba

Surabaya (beritajatim. com) – Seorang petugas kepolisian Satnarkoba Polrestabes Surabaya terluka era memancing dua orang terduga gembong narkoba di Surabaya. Petugas yang terluka ini pun langsung dibantu rekannya dengan menembak pelaku daripada jauh. Beruntung tembakan tepat bahan dan mengenai kedua pelaku dengan membawa senjata tajam berupa parang ini.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan, saat itu kedua karakter sedang dipancing. Hanya saja, pelaku doduga sudah menyadari bahwa aparat kepolisian yang menemui. Tanpa tersedia perbincangan lebih lanjut kedua karakter justru menyabetkan parang sepanjang 40 cm ke arah petugas.

“Untung ada petugas lain yang sudah membidik pelaku. Sudah melihat pelaku yang membawa tas dan memasukkan tangannya. Tak berantara lama ternyata pelaku mengambil senjata tajam dan langsung menyabetkannya ke petugas. Langsung saja kita kerjakan tindakan tegas terukur, ” papar  Memo Ardian, Senin (21/9/2020).

Belum diketahui secara persis berapa jumlah bahan bukti yang diamankan. Hanya selalu petugas masih melakukan perhitungan bahan bukti yang diamankan. Dari masukan sementara dua pelaku yang dikerjakan tindakan tegas terukur ini adalah berinisial R (20) dan K (21). R merupakan warga Surabaya dan K warga luar Surabaya.

Petugas Polrestabes Surabaya yang terkena sabetan parang, Foto: Manik Priyo Prabowo

Tak hanya itu, petugas juga masih mengejar tiga pelaku lain yakni U, A dan B. Setidaknya sebab kedua tersangka petugas mengamankan 20 buah barang yang diduga menyimpan narkoba jenis sabu. “Belum cakap berapa jumlah barang yang diamankan. Tapi ada 20 buah bahan yang isinya sabu, ” paparnya.

Sampai saat itu seorang petugas yang terluka sedang berada di RS Bhayangkara. Oetugaa yang terluka ini belum diketahui siapa namanya tapi ia mengalai luka bacok dan jahitan lengan kiri. (man/ted)

Share this: