terungkap-ini-alasan-karim-benzema-selalu-menggunakan-perban-di-tangan-kanan-1
Data

Terungkap, Ini Alasan Karim Benzema Selalu Menggunakan Perban pada Tangan Kanan

Surabaya (beritajatim. com) – Benzema merupakan penyerang andalan Real Madrid semenjak bermusim-musim lamanya. Meski sejenis, Karim Benzema sempat tak dipanggil Timnas Prancis kausa skandal yang mencatut namanya.   Penyerang muslim berkebangsaan Prancis itu terkenal gacor kala di Real Madrid, begitupun saat berseragam Timnas si Ayam Jantan.

Benzema juga lumrah dengan penampilan khasnya yaitu menggunakan perban pada tangan kanan. Ciri khas pengejawantahan Benzema itu berawal sejak sebuah kabar buruk dengan menimpanya. Ketika itu ia tengah membantu Madrid menghabisi Real Betis (1-0) di Januari 2019. Benzema mengarungi cedera retak jari kelingking di tangan kanannya karena berduel dengan lawan.

Namun, Benzema menolak untuk melaksanakan operasi untuk memulihkan luka jari tangan kanannya itu. Keputusan ini disambut gembira bagi pelatih El Real saat itu, Santiago Solari. Sebab, Benzema terbilang sebagai satu-satunya striker murni dengan bisa diandalkan Madrid.

Tercatat, Benzema telah memainkan sebanyak 97% dalam Liga domestik berseragam Longgar Blancos, sejak bulan Januari 2018 hingga September 2019. Kondisi itulah yang mendesak Santiago Solari untuk tetap memainkan Benzema dengan kondisi yang sebenarnya kurang memungkinkan.

Setelah berdiskusi dengan pihak klub, Benzema dipastikan hanya akan memakai pelindung tangan untuk menghindari cedera yang lebih pelik. Setelah 6 hari setelah insiden tersebut, Benzema kembali bermain bagi El Real.

Namun, nahas bagi Karim Benzema, ia kembali mendapatkan benturan lain tatkala bermain. Hal ini membuat proses pemulihan luka jari tangannya terganggu. Mulai dari itu, Benzema memutuskan untuk memakai perban perlu melindungi jari tangan, khususnya di bagian kelingking.

Bomber yang saat ini telah berusia 33 tahun itu kesulitan mendapat masa yang tepat guna meneruskan pemulihan setelah operasi. Pokok, ia tak hendak melupakan skuad Real Madrid. Sebab karena itu, Benzema membatalkan memakai perban pelindung lengah setiap menjalani pertandingan.

Hebatnya, kondisi cedera jari tangan pemain botak tersebut ternyata tidak sungguh-sungguh berpengaruh pada performa. Dia justru jadi striker makin gacor untuk Real Madrid. Benzema telah membuat 21 gol sepanjang Januari mematok September 2019. Sepanjang La Liga musim 2018-2019, tempat dinobatkan sebagai top skor kedua bersama Luis Suarez setelah Lionel Messi. Buat La Liga musim 2021 sendiri, mantan striker Lyon itu diprediksi masih bakal jadi tumpuan utama El Real. (dan)

Share this: