Data

Tes Urine di Karaoke, 2 Wanita Cantik dan 5 Pria Diamankan BNNK Tuban

Tuban (beritajatim. com) – Petugas gabungan lantaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bersama Polres Tuban, Denpom TNI dan juga Satpol PP menyelenggarakan kegiatan razia di wadah hiburan malam yang tersedia di wilayah Kabupaten Tuban dengan sasaran pencegahan Narkoba dan obat-obatan terlarang, Rabu (7/4/2021) malam.

Dalam razia tersebut, aparat BNNK melakukan sampling ulangan urine terhadap puluhan tamu dan juga pegawai yang ada di tempat hiburan malam di jalan Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Dari hasil pemeriksaan ter urine, sebanyak 7 orang diamankan lantaran hasil tes urinnya menunjukan membangun.

Pantauan  beritajatim. com  pada lapangan, razia tempat hiburan malam itu dilakukan secara menyisir tiga lokasi tempat karaoke yang ada di pinggir Jalur Pantura Tuban itu. Sasaran pertama ialah tempat karaoke Glamour yang ada berada di memutar ujung barat dari lapis tempat hiburan itu.

“Malam ini kita melaksanakan kegiatan pencegahan peluang penyalahgunaan Narkoba di wadah hiburan malam. Selain tersebut ini juga sebagai memori menjelang bulan puasa, ” terang AKBP Made Arjana, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban setelah kegiatan razia.

Tim BNNK Tuban bersama Polisi, Satpol PP dan juga TNI saat melakukan razia Narkoba di tempat hiburan suangi di Tuban. [Foto: M Muthohar]

Petugas gabungan yang mendatangi sejumlah tempat hiburan malam itunlangsung melakukan pemeriksaan terhadap para-para pengungjung maupun pemandu lagu yang ada. Dari buatan pemeriksaan tes urine di karaoke Glamour itu aparat kemudian mendapati seorang wanita cantik berambut pirang yang diketahui positif psikotropika.

Selanjutnya sasaran razia yang kedua petugas BNNK Tuban itu menyasar para tamu karaoke DK dengan mengabulkan tes urine terhadap para pengunjung dan juga beberapa pegawai secara acak. Di temat karaoke DK tersebut terdapat sebanyak seorang putri cantik dan 3 pria yang diketahui hasilnya membangun setelah di tes air kencing.

Dari tempat hiburan suangi DK itu, petugas meneruskan pemeriksaan di Happy Karaoke yang saat itu perihal pengungjungnya juga terlihat ramai. Para pengunjung baik dengan di hall maupun di room yang sedang mericau kemudian dilakukan tes air kemih dan ditemukan ada perut pria yang hasilnya pasti.

“Total kita melakukan sampling tes air kemih sebanyak 56 orang tamu dan juga pegawai dari tempat hiburan malam tersebut. Hasilnya ada sebanyak 7 orang yang kita amankan karena memang hasilnya pasti sejenis obat-obatan, ” tambahnya.

Sementara itu, dalam kegiatan razia tersebut sempat diwarnai insiden kegiatan lantaran seorang pria tamu Happy Karaoke yang buatan tes urinnya ditemukan membangun berusaha untuk kabur. Tetapi, akhirnya emosi dari adam tersebut berhasil diredam oleh petugas dan kemudian dibawa ke kantor BNNK Tuban untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Mereka dengan hasilnya positif itu mau kita lakukan asesmen, kita akan gali riwayat penggunaan. Dari razia ini kita tidak menemukan barang tanda narkoba maupun obat-obatan terlarang, ” pungkasnya. [mut/ted]

Share this: